words, print, metal-3583294.jpg

Jenis font dan artinya

Jenis-jenis font dan artinya!

sama halnya dengan memilih warna, pemilihan font yang tepat juga membantumu dalam menonjolkan bisnis di pasaran. dikutip dari oxford dictionary, Font diartikan sebagai ukuran dan gaya tertentu dari susunan huruf yang digunakan dalam media cetak.

setiap harinya, pasti kamu melihat jutaan tulisan dimana-mana. mulai dari koran, buku, TV, media sosial, hingga papan iklan. dari jutaan tulisan, pasti ada satu atau dua kata yang kamu ingat dari sebuah produk. nah, itu tandanya mereka sukses memasarkan produknya lewat gaya tulisan.

emang, ada berapa sih jenis font di dunia ini? simak selengkapnya disini!

font serif

font ini sangat cocok untuk perusahaan yang ingin terkesan mapan, bergengsi, dan memiliki kepercayaan tinggi. tampilannya yang klasik, tradisional, dan dinamis sangat cocok dengan perusahaan yang berbau hukum. seperti konsuntan, asuransi, maupun firma hukum.

font slab serif

font ini masih satu keluarga dengan font serif. kesan yang ingin ditonjolkan adalah tulisan yang tajam, khas, dan percaya diri. font slab serif juga cocok untuk bisnis yang menjual produk dengan berbagai inovasi baru di dalamnya.

font san serif

font ini terkesan bersih, segar, sederhana, simpel, tegas, dan menarik. font san serif ternyata pernah digunakan di sebagai font pada logo google di tahun 2015 loh!

font skrib

font ini cocok buat teman-teman yang ingin menjualkan produk mewahnya. font skrib juga kaya akan sejarah, makna yang tersirat, dan desain visual yang sempurna.

font modern

terakhir, font modern sering dinilai sangat cocok untuk bisnis era modern seperti sekarang ini. gaya tulisannya lebih futuristik, catchy, dan praktis membuat sebagian pebisnis memilih jenis ini.

Nah, udah ngerti kan bedanya?jangan bingung lagi buat tentuin font logo, serahin aja ke @logorevolution⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣!

 

 

Sumber:
https://99designs.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!